• Sabtu, 29 Januari 2022

Tak Hanya di Luar Negeri, 5 Padang Pasir yang ada di Indonesia

- Minggu, 8 November 2020 | 22:08 WIB
­ Jakarta, Indikatornews.com Jika sedang membicarakan Negara-negara Timur-Tengah pasti yang terlintas adalah Gurun Pasir. Namun jangan salah, di Indonesia ternyata ada juga gurun pasir. Langsung aja kita bahas berikut adalah 5 Padang Pasir yang ada di Indonesia.
  1. Padang Pasir Oetune
Tempat ini berada di Nusa Tenggara Timur, luasnya mencapai 100 meter persegi di sepanjang pantai. Akses menuju ke sini terbilang mudah, waktu tempuhnya sekitar dua jam. Kalau sudah sampai, dijamin kamu bakal langsung terpesona. Kontur gurun pasir yang tersaji di pantai Oetune ini mirip dengan di Gurun Sahara. Pantai yang berada di Nusa Tenggara Timur ini luasnya mencapai 100m2 dan gurun pasirnya terhampar di sepanjang pantainya.
  1. Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk pasir ini berada di selatan Yogyakarta, tepatnya masih satu kawasan dengan Pantai Parangtritis. Gumuk pasir ini juga merupakan salah satu tempat wisata gurun pasir terkenal di Indonesia karena pasir yang ada di Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki karakter yang sama dengan pasir yang ada di gurun pasir di negara Meksiko. Kamu juga bisa bermain sandboarding, berseluncur bebas dengan papan di atas lembutnya pasir. Disana juga menyediakan sewa papan boarding, Harga sewanya hanya Rp 70.000.
-
  1. Gumuk Pasir Sumalu
Gumuk Pasir Sumalu merupakan objek wisata tergolong baru yang ada di Sumalu, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara. Gumuk Pasir Sumalu adalah hamparan perbukitan pasir yang memuncak dan melandai dengan ketinggian acak. Dipadu dengan alur bergelombang dengan lapisan warna yang mungkin terbentuk oleh tiupan angin. Jika dilihat sekilas memang mirip dengan Painted Hills.
-
  1. Padang Pasir Pantai Tulamben
Padang pasir Pantau Tulamben berada di Karangasem, Tulamben, Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Di dalamnya, Anda akan di sambut dengan pepohonan lontar yang mampu menghadirkan suasana tropis. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan suasana deruan ombak yang sangat menenangkan. Harga masuk ke padang pasir ini di patok dengan harga Rp 5.000.
-
  1. Gurun Pasir Telaga Biru Busung
Gurun pasir ini berada tepat di Jl. Raya Busung, Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Di tempat ini Anda akan disajikan dengan padang pasir berwarna putih dan terdapat telaga dengan air berwarna biru, sekilas mirip dengan oase. Banyak properti yang bisa kamu manfaatkan jika ingin mengabadikan foto, seperti ayunan, boneka unta, hiasan bambu, dan area memanah. Jika ingin bermain di telaga, kamu bisa menyewa perahu bebek seharga Rp 20.000.
-
(Nandi Galuh)

Editor: Wartawan Online

Terkini

Pantai Ora, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Senin, 14 Desember 2020 | 19:27 WIB

Pesona Air Terjun Sidoharjo, Yogyakarta

Selasa, 24 November 2020 | 19:25 WIB

Bukit Klangon, Spot Wisata Indah Dekat Gunung Merapi

Selasa, 24 November 2020 | 19:19 WIB

Pantai Karang Bolong, Wisata Unik Dekat Ibu Kota

Selasa, 17 November 2020 | 20:31 WIB

keindahan Air Terjun Coban Rondo Malang

Rabu, 11 November 2020 | 19:59 WIB

Pesona Sikarim, Air Terjun tersembunyi di Wonosobo

Rabu, 11 November 2020 | 19:57 WIB

Eksotisme Candi Arjuna, Dieng

Rabu, 4 November 2020 | 19:07 WIB
X