• Senin, 27 September 2021

TMF 2021, Desa Mandalamekar Rebut Film Terbaik Kategori Desa

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 21:45 WIB

 

Tasikmalaya, Indikatornews.com

Penghargaan Film Terbaik kategori Desa berhasil direbut Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya pada Tasik Movie Festival 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) bersama Tasik Movie Community pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya (26 Juli 2021), lalu.

Film “Frofile Desa” yang berkaitan dengan kegiatan desa, tempat wisata, produk unggulan desa dan lainnya seputar Desa Mandalamekar yang berdurasi 9 menit tersebut berhasil menyakinkan dewan juri nasional ; Anggun Adi/Goen Rock, Dennis Adishwara dan Benny Kadarharianto setelah lolos kurasi (seleksi tahap-1) bersama 14 karya film lain untuk lima (5) kategori film yakni film Fiksi Umum, Fiksi Pelajar, film Desa, film Sekolah dan film Pesantren.

“Terimakasih kepada semua kru yang mendedikasikan kemampuan dan kreativitas yang dihasilkan walau dengan durasi pendek bisa mewakili atau merepresentasikan profil Desa Mandalamekar,” ucap Kepala Desa Mandalamekar Alfie Ahmad Syahdan Hariri, SE, SH, MH.

Dia mengapresiasi inovasi dan kreativitas generasi muda warganya yang menekuni seni budaya serta jiwa gotong royong yang diusung sebagai identitas bangsa dan dapat berkontribusi pada daerah nya dengan menuangkannya dalam media film yang secara tidak langsung membesarkan Desa Mandalamekar dengan segala keunikan dan potensi yang dapat dikembangkan.

“Mereka menuangkan gagasan dan komunikasi melalui film,” tuturnya.

Menurut ‘Sutradara’ film Profile Desa Rizki Reinaldy bahwa film merupakan media yang efektif dalam mengekspresiakan diri, sebagai media penerangan dan pendidikan, pengembangan budaya bangsa serta harus ada pesan moral yang berarti bagi khalayak (masyarakat).

Melalui media film, terang Rizki seni dan budaya yang melukiskan kehidupan manusia dan watak suatu bangsa dapat diekspresikan termasuk mengeksplore keunikan dan potensi Desa Mandalamekar yang patut untuk dikembangkan bahkan bisa menjadi aset nasional dari sisi mendukung pembangunan nasional.

Halaman:

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

Optimalisasi Perlindungan Hukum Jabatan Notaris

Rabu, 22 September 2021 | 10:59 WIB

Quo Vadis Jabatan Notaris?

Rabu, 22 September 2021 | 10:57 WIB

Menaker Ajak Pekerja Informal Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Minggu, 12 September 2021 | 22:03 WIB

SPKKL Sambas Fasilitasi PKL Taruna Perikanan

Jumat, 10 September 2021 | 19:01 WIB

Terpopuler

X