• Senin, 27 September 2021

Putri Mantan Kapolri, Nina Agustina Bakal Bersanding dengan Artis Lucky Hakim di Pilkada Indramayu

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:11 WIB
nina-agustina-putri-mantan-kapolri-dai-bachtiar
nina-agustina-putri-mantan-kapolri-dai-bachtiar

Indikatornews.com Artis Lucky Hakim akan bersanding dengan putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar, Nina Agustina sebagai kandidat di Pilkada Indramayu 2020. Seperti diketahui, pria kelahiran Cilacap 12 Januari 1978 itu merupakan aktor, penulis, desain produksi, eksekutif produser, investor perkebunan, dan peternakan. Ia diketahui dicalonkan oleh Partai Gerindra untuk menjadi wakil Nina Agustina Da'i Bachtiar, putri dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar tersebut.
Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Aan Suhirso membenarkan rumor munculnya nama Lucky Hakim dalam Pilkada Indramayu 2020. Aan Suhirso mengatakan, Lucky Hakim dicalonkan langsung oleh DPP Gerindra. "Dibilang fiks atau belum tapi saya belum menerima hitam putihnya, itu usulan langsung dari DPP," ujarnya. Rumor pasangan tersebut juga disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Ono Surono mengatakan, baik PDI Perjuangan dan Partai Gerindra sudah sepakat dan mengerucut pada dua nama tersebut. Saat ini, kedua partai besar di Indonesia itu tengah melakukan finalisasi mengusung Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim. "Finalisasi sedang kita lakukan, termasuk dengan Partai Nasdem. Setelah final dan direkomendasikan, pasangan koalisi PDIP, Gerindra dan Nasdem itu akan kami daftarkan ke Komisi Pemilihan Umun (KPU)," ujar dia.
Rumor pasangan tersebut juga disampaikan Partai Nasdem melalui Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor 108-Ktps/DPP-NasDem/VII/2020. Isi surat tersebut DPP Partai Nasdem memberikan persetujuan kepada Nina Agustina Da'i Bachtiar sebagai Calon Bupati dan Lucky Hakim sebagai Calon Wakil Bupati Indramayu pada Pilkada Serentak 2020. "Demikian keputusan ini dibuat dengan sebenarnya untuk digunakan sebagaimana mestinya, Jakarta 29 Juli 2020," bunyi Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral DPP Nasdem Johnny G Plate.
Demokrat dan PKB Sudah Tentukan Calon Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk ajang Pilkada Indramayu 2020. Rekomendasi itu diberikan kepada Ratnawati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Solihin. Diketahui, Solihin juga merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu. Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, surat rekomendasi untuk keduanya diterbitkan DPP Demokrat pada pekan lalu. Menurut dia, dalam surat itu Ratnawati direkomendasikan sebagai Calon Bupati dan Solihin sebagai Calon Wakil Bupati. "Rekomendasi masih diberikan untuk Ratna - Solihin," kata Herman Khaeron saat ditemui usai Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Zamrud, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (20/8/2020).
Pria yang akrab disapa Hero itu mengatakan, hingga kini komunikasi antarpartai, yakni Demokrat dan PKB, juga masih lancar. Bahkan, pihaknya pun membuka ruang seluas-luasnya bagi PKB apakah mengeluarkan rekomendasi seperti Demokrat atau tidak. Pasalnya, sampai saat ini PKB belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada di Kabupaten Indramayu. Karenanya, Partai Demokrat juga masih menunggu surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP PKB. "Rekomnya sama atau ingin (Solihin) jadi Cabup, kami membuka ruang," ujar Herman Khaeron.

Editor: Wartawan Online

Terkini

Optimalisasi Perlindungan Hukum Jabatan Notaris

Rabu, 22 September 2021 | 10:59 WIB

Quo Vadis Jabatan Notaris?

Rabu, 22 September 2021 | 10:57 WIB

Menaker Ajak Pekerja Informal Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Minggu, 12 September 2021 | 22:03 WIB

SPKKL Sambas Fasilitasi PKL Taruna Perikanan

Jumat, 10 September 2021 | 19:01 WIB

Terpopuler

X