Harga Pertalite dan Listrik Akan Dinaikkan Lagi, HNSI: Tahan Dulu Pak, Kebijakan Jangan Dilakukan Beruntun.

- Rabu, 13 April 2022 | 20:35 WIB

Indikatornews.com

Pemerintahan Joko Widodo diharapkan mau menahan nafsu untuk tidak membuat kebijakan menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM), Tarif Dasar Listrik (TDL), dan kenaikan harga barang-barang Kebutuhan masyarakat dalam waktu yang berdekatan. 

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menyatakan, masyarakat perlu diberikan ruang untuk bernafas dan menyesuaikan diri terhadap pelaksanaan satu kebijakan tertentu dengan kebijakan lainnya, yang sama-sama menyebabkan terjadinya kenaikan berbagai harga-harga barang kebutuhan. 

Oleh karena itu, Pemerintah diharapkan bisa melihat kondisi dan keadaan nyata masyarakat, sebagai pertimbangan untuk mengeksekusi sebuah kebijakan yang berkenaan dengan kenaikan harga-harga kebutuhan. 

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Siswaryudi Heru mengatakan, masyarakat nelayan butuh waktu untuk tarik nafas. 

“Masyarakat pasti akan mendukung kebijakan Pemerintah, jikalau dilakukan dengan bertahap. Sebab, apabila berbagai kebijakan seperti menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), gas, dan tarif listrik dilakukan dalam waktu yang berdekatan, tentulah akan membuat masyarakat tidak siap. Akhirnya, menimbulkan gejolak,” ujar Siswaryudi Heru, di Jakarta, Rabu (13/04/2022). 

Oleh karena itu, lanjutnya, dia berharap  Pemerintahan Jokowi berkenan mengeksekusi kebijakan dengan bertahap atau berjenjang saja. 

“Jangan sekaligus. Apalagi di situasi saat ini yang serba sulit di masyarakat,” tutur Siswaryudi Heru, merespon berbagai rencana kebijakan Pemerintah yang akan dilakukan menaikkan harga. 

Misalnya, lanjut Siswaryudi Heru, rencana Pemerintah untuk menaikkan harga BBM, Pertalite, dan juga TDL, pastinya sangat berpengaruh langsung kepada kehidupan keseharian masyarakat menengah bawah. 

Halaman:

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

DPD Hipakad Jateng Sambut Baik Putusan PTUN Jakarta

Minggu, 13 Maret 2022 | 20:44 WIB

Terpopuler

X