Urusan Pengelolaan Pangan Memang Butuh Sentuhan Seorang Ibu, Endang Suraningsih Keren

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:27 WIB

Indikatornews.com

Pemerintahan Jokowi diminta untuk memaksimalkan peran PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI (Persero) yang kini sudah menjadi ID FOOD, dalam memperkuat ketahanan pangan Nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia. 

Apalagi, saat ini, Indonesia kerap bersoal dengan berbagai urusan pangan hingga pelosok-pelosok Negeri.  

Terutama yang sedang memanas adalah persoalan ketersediaan minyak goreng. Lagi pula, jelang Bulan Puasa ini, masyarakat sangat berharap ketersediaan sembako, pangan dan minyak goreng. 

Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan Pasar Ekspor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Siswaryudi Heru menyebut, perlu sosok yang memang mumpuni dan paham dengan kondisi riil masyarakat Indonesia dalam mengurusi pangan Indonesia. Salah satunya melalui Holding pangan ID FOOD. 

“Kalau kami melihat, secara naluriah biasanya sentuhan seorang Ibu untuk mengurusi pangan anak-anaknya sangat baik. Ibaratnya di dalam sebuah rumah tangga, peran Ibu dalam mengurusi ketersediaan dan juga pengelolaan pangan sangat telaten dan bagus,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Sabtu (19/03/2022). 

Siswaryudi Heru yang juga Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini menyebut, untuk ID FOOD saat ini, ada Endang Suraningsih yang memang sudah berpengalaman dan memiliki sejumlah terobosan. 

Saat ini, Endang Suraningsih adalah Plt Direktur Utama ID FOOD. Diketahui, Kementerian BUMN resmi mengalihkan saham lima BUMN Pangan kepada PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau PT RNI, sebagai induk Holding BUMN Pangan. 

Kelima BUMN tersebut yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia (Persero), PT Berdikari, dan PT Garam. 

Halaman:

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

DPD Hipakad Jateng Sambut Baik Putusan PTUN Jakarta

Minggu, 13 Maret 2022 | 20:44 WIB

Terpopuler

X