DPD Hipakad Jateng Sambut Baik Putusan PTUN Jakarta

- Minggu, 13 Maret 2022 | 20:44 WIB

(Indikatornews – Semarang)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Daerah Himpunan Putra Putri Angkatan Darat Jawa Tengah (DPD Hipakad Jateng), Kurniawan Budi Santoso,SH, MH,SpN menyambut baik hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta MENOLAK SELURUHNYA gugatan Hipakad hasil Munaslub Jakarta yang diwakili oleh H. Isfan Fajar Satrio dkk selaku pengugat melawan Menteri Hukum dan Ham RI selaku tergugat dan Hipakad yang diwakili oleh Hariara Tambunan, SE., SH., MM sebagai tergugat II Intervensi, dengan objek gugatan adalah Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : AHU-3.AH.01.08.2021 tertanggal 21 Juni 2021 tentang Pembatalan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : AHU-0000408. AH.01.08 Tahun 2021 Tanggal 13 Maret 2021 tentang Persetujuan Perubahan Badan Hukum Perkumpulan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat dengan Perkara Nomor : 216/G/2021/PTUN.JKT.

Kurniawan Budi Santoso dalam wawancaranya dengan Indikatornews pada Jumat (11/3) mengingatkan kepada seluruh anggota dan pengurus di semua tingkatan khususnya di Jawa Tengah untuk tetap taat asas hukum dan peraturan perundangan tidak terkecuali terhadap putusan PTUN.

Kurniawan menghimbau kepada seluruh jajarannya agar tidak perlu berlebihan atau euforia dalam mengekpresikan atau mensikapi hasil Putusan PTUN Jakarta, Hal penting yang harus dikerjakan terutama menjaga organisasi tetap berjalan seperti biasa dan sebagai mana mestinya dalam koridor hukum (legal standing) terus bergerak bangun persatuan dan kekompakan dalam besarkan HIPAKAD

“Kepada DPC dan DPD Hipakad Jateng agar tetap menjaga soliditas serta selalu menjaga kondusifitas Hipakad serta terus melanjutkan kegiatan-kegiatan organisasi yang positif sebagaimana harapan, lakukan kordinasi dengan Pembina setempat sesuai tingkatan.
Kalau pun pihak hasil Munaslub untuk melakukan upaya hukum lanjutan atau Banding, anggota DPD Hipakad Jateng juga harus menghormatinya, karena itu adalah hak setiap warga negara dan disediakan oleh hukum namun kita tetap akan mempertahankan kebenaran sesuai dengan apa yang sudah dicapai dalam proses di Tingkat Pertama Pengadilan TUN,” imbuh Kurniawan.

Sebagai Ketua DPD HIPAKAD Jawa Tengah (KONSTITUSI) dibawah Ketum Hariara Tambunan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim Kuasa Hukum , Bang M. Iqbal Ramadhan, ST, SH, MH, MM, dan seluruh tim kuasa hukum Hipakad ( bungSaid, mas Budi, Bang Gregory, Bang Togar, Bang Phlipus, Bang Nico dll) yang telah berjuang dalam persidangan mengawal kostitusi HIPAKAD. Ucapan yang sama kepada juga Dewan Pembina Pusat, Dewan Penasehat, terlebih kepada Ketua Umum Hariara Tambunan SE., SH., MM beserta pengurus DPP Hipakad maupun pengurus DPD dan DPC serta tingkat rayon yang telah memberi dukungan dan doanya selama ini, bahwa perjuangan tim Kuasa hukum HIPAKAD adalah semata-mata untuk menegakkan kebenaran dan konstitusi serta menjaga marwah HIPAKAD, dan kemenangan ini adalah kemenangan untuk kita semua sebagai anak TNI AD.

"Satu hal yang perlu saya tambahkan bahwa Putusan Majelis TUN menjadi moment penting sebagai ujian dan tantangan pertama sekaligus kita semua Hipakad dapat melewati dan menjadikan lebih berhati hati dan waspada terhadap pihak pihak yang sengaja merusak persatuan dengan memecah belah dengan kemasan kepentingan tertentu bertujuan menodai marwah Hipakad. Miliki jiwa korsa sejati untuk dapat wujudkan visi misi organisasi. Salam Komando.
HIPAKAD SATU JIWA SATU KORSA SATU KOMANDO .!!," ujar Kurniawan mengakhiri wawancaranya. (Pramono)

Editor: Nika Rakasiwi

Terkini

DPD Hipakad Jateng Sambut Baik Putusan PTUN Jakarta

Minggu, 13 Maret 2022 | 20:44 WIB

Terpopuler

X