• Jumat, 21 Januari 2022

Tempat Wisata Dengan Tingkat Kecelakaan Tinggi

- Selasa, 14 Desember 2021 | 19:53 WIB

Indikatornews.com

Di suatu tempat wisata permainan tentu saja bisa terjadi hal-hal yang tak terduga seperti kecelakaan di tempat wisata tersebut. Dan, inilah salah satu tempat wisata di Jakarta yang sering terjadi kecelakaan juga mempunyai tingkat kecelakaan yang tinggi.

 

Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan atau Dunia Fantasi adalah tempat hiburan terbesar di Jakarta yang sangat menarik. Dunia Fantasi yang biasa disingkat Dufan ini terletak di kawasan Taman Impian Ancol di Jakarta Utara dan telah menjadi destinasi rekreasi bagi keluarga dan anak muda dari warga di luar Jakarta dan Jakarta. Meski tempat ini sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta, namun banyak hal yang membuat wisatawan bersusah payah untuk berkunjung kembali. Hal ini tidak mengherankan, karena objek wisata berlogo bekantan ini memiliki keunggulan dalam menarik wisatawan. Akan tetapi, Dufan juga pernah mengalami beberapa kecelakaan seperti fasilitas mainan yang berhenti saat wisatawan sedang bermain, mati lampu dan lain-lainnya.

Dan ini adalah beberapa kecelakaan yang pernah terjadi di Dunia Fantasi (Dufan).

  1. Insiden arung jeram. Pada tanggal 22 Oktober 2017 sebuah arung jeram terbalik dan mengakibatkan 5 orang terluka. Seluruh korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit Satya Negara. Kejadian ini berawal saat ombak membalikkan perahu arung jeram yang berpenumpang itu. Karena sabuk yang terpasang di perahu dan tubuh, kelima orang ini pun terbalik dengan posisi kebalik di bawah air.

 

  1. Dufan mati listrik. Pada 25 November 2017, tiba-tiba aliran listrik Dufan padam. Kejadian ini sempat mengagetkan para pengunjung Dufan. Menurut pengakuan pengelola Dufan saat itu, kejadian ini tidak berlangsung lama karena langsung diganti dengan listrik genset. Akibat mati listrik ini, penumpang wahana Halilintar sempat di evakuasi. Para penumpang berjalan di atas rel Halilintar yang tinggi di bawah bimbingan petugas. Untungnya saat itu roller coaster tidak dalam keadaan terbalik sehingga penumpang hanya panik

 

  1. Tornado macet. Pada Rabu 20 Juli 2011, wahana Tornado di Dufan mengalami kemacetan. Pengunjung yang sedang bermain pun terhenti di ketinggian 4 meter. Saat itu ada 15 pengunjung yang sedang bermain Tornado. Dan akhirnya pada kejadian ini pengelola Ancol dan Kepolisian berdiskusi dan memilih cara evakuasi manual dan penumpang diturunkan dengan menggunakan tangga. 

Dengan adanya kecelakaan dan masalah tersebut inilah beberapa solusi yang bisa diberikan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan atau masalah di Dufan:

Halaman:

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

Tempat Wisata Dengan Tingkat Kecelakaan Tinggi

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:10 WIB

Tempat Wisata Dengan Tingkat Kecelakaan Tinggi

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:53 WIB

Terpopuler

X