• Minggu, 26 Juni 2022

Perlahan Geliatkan Perekonomian Rakyat, Kadin Dukung Pembatalan PPKM Level 3

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:18 WIB
Siswaryudi Heru
Siswaryudi Heru


Indikatornews.com

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyatakan mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah untuk melakukan pembatalan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. 

Alasannya, pembatalan itu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menggeliatkan perekonomiannya, terutama di akhir tahun 2021. 

Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan Pasar Ekspor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Siswaryudi Heru menyampaikan, geliat perekonomian masyarakat jelang akhir tahun sangat terasa. 

Kondisi itu menunjukkan ada kesempatan bagi masyarakat untuk perlahan berbenah, dan memulai aktivitas perekonomiannya setelah dua tahun dirundung pandemi Covid-19. 

“Kita mendukung adanya Pembalatan PPKM Level 3 itu. Sebab, roda perekonomian masyarakat, terutama usaha masyarakat kecil mulai bergeliat. Ini hal yang positif bagi kebangkitan perekonomian. Namun, mesti diingat, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Senin (13/12/2021). 

Lihat saja, lanjut Siswaryudi Heru yang juga Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) itu, untuk para pekerja yang dikategorikan sebagai tenaga harian, juga sangat bersemangat untuk menggeliatkan perekonomiannya. 

“Kondisi itu juga akan menunjukkan kepada dunia internasional, bahwa Indonesia siap menerima investor untuk mulai bersama-sama membangun perekonomian Indonesia,” ujar Siswaryudi Heru. 

Di sejumlah sektor vital bagi masyarakat, lanjut Siswaryudi Heru, seperti sektor perikanan dan kelautan, juga perlahan sudah mulai dilirik kembali oleh investor dari dalam dan Luar Negeri. 

Artinya, kata dia, meskipun belum bisa pulih seratus persen, namun Indonesia, yakni masyarakat bersama Pemerintah, perlahan mulai membangkitkan perekonomiannya. 

Halaman:

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

Terpopuler

X