• Minggu, 24 Oktober 2021

Tutup Rangkaian HUT, Pengda INI – IPPAT Badung, Gelar Tirtayatra

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:50 WIB
kegiatan Tirtayatra atau perjalanan suci persembahyangan di Pura
kegiatan Tirtayatra atau perjalanan suci persembahyangan di Pura

Bali – Indikatornews.com

Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Notaris Indonesia (HUT INI) yang ke 113, Peringatan Kemerdekaan RI ke 76, dan Peringatan HUT IPPAT Ke 34, Pengurus Daerah Kabupaten Badung Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengda Kabupaten Badung INI - IPPAT), kembali melanjutkan kegiatan dengan menutup rangkain akhir kegiatan dengan Tirtayatra atau perjalanan suci persembahyangan di Pura-Pura Kayangan Jagat, Kabupaten Buleleng, Pulau Dewata Bali.

Penasehat Pengda INI - IPPAT Badung, Dr. I. Made Pria Dharsana, SH, M. Hum, kepada Indikatornews.com mengatakan bahwa kegiatan Tirtayatra ini memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri yang diantaranya meningkatkan Sraddha, keyakinan atau keimanan, terjadinya proses penyegaran kembali terhadap mental dan fisik rekan-rekan Notaris - PPAT, ditengah masa sulit adanya pandemi covid 19, juga yang sebelumnya penat akibat rutinitas, melakukan pekerjaan sehari-hari, memperluas cakrawala, dan mensyukuri nikmat serta mengagumi betapa besar Maha Agung Ida Sang Hyang Widhi Wasa sebagai Maha Pencipta Smesta Alam.

Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Badung, Ida Bagus Gina Antara SH dan Ketua Pengda Kabupaten INI I Putu Ngurah Aryana, SH saat memberikan bantuan sembako dan baju pemangku

“Perjalanan Tirtayatra kali ini pada Sabtu, 2 Oktober 2021, memilih beberapa pura sebagai tujuan persembayangan. Pura pertama di Pura Rambut Siwi Desa Yeh Embang, dan dilanjutkan. Pura Pemuteran, Pura Pulaki, Pura Melanting dan Pura Kerta Kawat yang kesemuanya ada Banyupoh, Kecamatan Gerogak Kabupaten Buleleng,” terang Made Pria yang siang itu didampingi oleh Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Badung, Ida Bagus Gina Antara SH dan Ketua Pengda Kabupaten INI I Putu Ngurah Aryana, SH.

Jajaran Pengda INI - IPPAT Kabupaten Badung foto bersama usai sembayang

Ketua Pengda Putu Ngurah Aryana, SH, menambahkan, "peringatan hari ulang tahun perkumpuan INI dan IPPAT harus dimaknai dengan lebih meningkatkan profesionalisme dan ketaatan kepada kode etik profesi sehingga produk akta yg dimintakan atau diwajibkan pembuatan oleh Undang Undang daoat menjamin kepastian dan kekuatan hukum bagi para pihak. Dan kami selalu mengingatkan juga kepada seluruh anggota melaksanakan prinsip kehati-hatian agar tidak muncul adanya masalah hukum,' pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia “Satu Cinta INI - IPPAT Badung", Dimas SH, menegaskan bahwa selain bertujuan untuk melakukan persembahyangan atau Tirtayatra, kegiatan acara penutupan kali ini juga masih dilakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) . Baksos dipenghujung rangkaian peringatan dialokasikan di Pura-Pura Kayangan Jagat dengan penyerahan pakaian pemangku, sembako dan juga berupa uang (Dana Punia).

Ka Prodi MKn Unpad Dr. Dadang Epi Sukarsa. SH. MH saat menerima penghargaan dari Ketua Umum Ikano Unpad

Halaman:

Editor: Nika Rakasiwi

Terkini

KADISPOTMARAL BUKA PERKEMAHAN PELANTARA-10 TA 2021

Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:07 WIB

DANLANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN KADISPOTMARAL

Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:02 WIB
X