• Minggu, 24 Oktober 2021

Komandan PMPP TNI Buka Kegiatan Mobile Training Team YONIF 713 /ST

- Rabu, 29 September 2021 | 19:37 WIB



Indikatornews.com

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR secara resmi membuka kegiatan MTT (Mobile Training Team) Satgas Standbye force UNPCRS  bertempat di Batalyon Infanteri 713/Satya Tama, Gorontalo, Sulawesi Utara, Selasa. (28/09/2021).

Kegiatan MTT merupakan lanjutan dari kegiatan Training of Trainers (ToT) yang sebelumnya dilaksanakan di Yonif 713/ST, dimana perwakilan dari satuan sebanyak 50 personel mendapatkan pelatihan mengenai materi pokok dari PBB oleh para instruktur PMPP TNI yang dikaderkan untuk melatih rekan-rekannya di Yonif 713/ST. Pada kegiatan MTT ini, tim asistensi PMPP TNI akan menjadi pendamping para instruktur Yonif dalam memberikan materi pelajaran selama 14 hari kedepan.

Adapun tujuan lain dari kegiatan ini yaitu mempersiapkan personel TNI apabila sewaktu-waktu ada permintaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang akan dikirimkan ke daerah misi perdamaian yang baru.

Dalam sambutannya  Marsda Benny mengungkapkan bahwa TNI mempersiapkan personel lebih awal dengan memberikan latihan yang akan dilaksanakan dalam MTT ini mencakup pembekalan materi pokok (Core Pre Deployment Training Materials) dan materi pendukung lainnya (Specialized Training Materials).

Lebih lanjut, Komandan PMPP TNI berharap para prajurit dapat meningkatkan kemampuan komunikasi dengan bahasa asing dan  meningkatkan rasa percaya diri untuk bisa bertugas di komunitas Internasional.

Menutup amanat, Komandan PMPP TNI mengingatkan bahwa kegiatan harus dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan Mobile Training Team ini, diikuti oleh 100 prajurit pilihan dari Yonif 713 yang juga diproyeksikan dan dipersiapkan sebagai Mainbody satgas Batalyon Gerak Cepat TNI di Republik Demokrasi Kongo yang akan direncanakan berangkatkan pada TA. 2023 mendatang.

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

KADISPOTMARAL BUKA PERKEMAHAN PELANTARA-10 TA 2021

Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:07 WIB

DANLANTAMAL VIII TERIMA KUNJUNGAN KADISPOTMARAL

Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:02 WIB
X