• Senin, 27 September 2021

Latihan Pra Tugas Satgas BGC TNI Kontingen Garuda MONUSCO Resmi Dibuka

- Rabu, 8 September 2021 | 20:40 WIB



Indikatornews.com

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H. MAvMgt., MAIR., secara resmi membuka latihan pratugas (Pre Deployment Training) Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-D/MONUSCO di lapangan Markas Komando PMPP TNI, Sentul, Bogor, Selasa (07/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan latihan pratugas yaitu untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang misi perdamaian PBB serta memahami kondisi terakhir di daerah misi.

"Guna menyiapkan prajurit TNI yang profesional dalam melaksanakan tugas di daerah misi, maka pada latihan pratugas ini para peserta akan diberikan materi-materi seperti materi pokok (Core Pre-Deployment Training Materials), materi teknis (Specialized Technical Materials) dan ditutup dengan materi aplikasi yang akan disimulasikan dengan gambaran daerah misi yang sebenarnya" ungkap Marsda Benny.

Prajurit TNI dari 3 matra (Darat, Laut dan Udara) akan menjalani latihan pratugas selama satu bulan bertempat di PMPP TNI. Secara komposisi satgas diambil dari Mainbody Batalyon Infanteri (Yonif) 121/MK ditambah dengan personel Non-Mainbody dari 3 angkatan.

Adapun bertindak sebagai Komandan Satgas BGC TNI, Kolonel Inf Muhammad Faisal Nasution lulusan Akademi Militer 1999 yang dalam keseharian menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 7/Rimba Raya Kodam I/Bukit Barisan.

Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara H.T. Whimbo

 
 

Editor: Nika Rakasiwi

Tags

Terkini

Optimalisasi Perlindungan Hukum Jabatan Notaris

Rabu, 22 September 2021 | 10:59 WIB

Quo Vadis Jabatan Notaris?

Rabu, 22 September 2021 | 10:57 WIB

Menaker Ajak Pekerja Informal Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Minggu, 12 September 2021 | 22:03 WIB

SPKKL Sambas Fasilitasi PKL Taruna Perikanan

Jumat, 10 September 2021 | 19:01 WIB

Terpopuler

X