• Sabtu, 29 Januari 2022

Special Meramaikan Halloween! 10 Film Korea Rekomendasi Film Horor Hingga Thriller 5 Tahun Terakhir

- Minggu, 1 November 2020 | 09:41 WIB
horror
horror

Indikatornews.com Korea tidak hanya dramanya yang selalu memiliki cerita menarik. Film-film dari Korea juga memiliki kisah-kisah yang menarik. Salah satunya film dengan genre horor hingga thriller yang juga memiliki kualitas yang baik dengan alur cerita yang menarik. Mumpung masih dalam suasana halloween, pada kesempatan kali ini, Indikatornews.com kembali merangkum rekomendasi 10 film korea horor hingga thriller 5 tahun terakhir yang cocok buat menemani kamu saat Halloween. Untuk kamu yang takut, hati-hati dan lihat kanan kiri saat kamu tidur atau saat lampu dimatikan ya?
  1. The Closet (2020)
-
Pertama dengan film The Closet, film yang tayang pada 4 Maret 2020. Menceritakan usaha seorang pria yang bernama Sang-won (Ha Jung-won, seorang arsitek sekaligus ayah sedang mencari sang putri yang hilang di dalam lemari. Suatu hari, mereka pindah ke rumah baru. Berharap mereka ingin melupakan kesedihan di rumah lama dan membuat cerita baru agar menjadi dekat. Sayangnya, pekerjaan justru membuat ayah dan anak ini menjadi menjauh dan jarang berkomunikasi. Hingga suatu hari, Ina perlahan mulai menunjukkan perilaku tak wajar dari biasanya, tidak hanya itu saja mereka juga kerapa mendengar suara aneh dari dalam lemari di rumah baru tersebut. Ditambah lagi, Sang-won juga mulai sering memimpikan hal-hal aneh. Hingga pada suatu malam, Ina tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Di tengah kekhawatiran dan mencari sang kehilangan anak satu-satunya, Sang-won mendapat panggilan dari pria misterius bernama Kyung-hoon (Kim Nam-gil). Ia mengatakan bahwa Ina bukan anak pertama yang menghilang tiba-tiba. Menurutnya, sekitar 32 anak menghilang dan masuk daftar pencariannya dalam 10 tahun terakhir. Dan, pria itu juga mengatakan lemari di kamar sang anak menjadi salah satu penyebab Ina menghilang. Sang-won dan Kyung-hoon akhirnya bekerja sama untuk mencari sang anak yang berapa didalam lemari tersebut.
  1. Intruder (2020)
-
Mungkin kamu tidak asing dengan aktris Song Ji Hyo? Salah satu anggota reality show popular di Korea Selatan ini baru saja berakting dalam tayangan horor berjudul Intruder ini. Intruder merupakan sebuah film thriller Korea yang disutradarai oleh  Son Won Pyeong dan rilis pada 4 Juni 2020, menceritakan tentang Seo Jin (Kim Mu Yeol), yaitu seorang arsitek yang populer. Ia memiliki trauma sebab kehilangan adik perempuannya 25 tahun lalu yang bernama Yoo Jin. Kini, Seo Jin baru saja kehilangan sang istri yang tewas dalam kecelakaan tabrak lari. Ia mengatasi seluruh kesedihannya sambil menjalani hidup dengan pekerjaan dan merawat putrinya yang masih kecil. Ketika dirinya bertekad menemukan pengemudi tabrak lari yang bertanggung jawab atas kematian istrinya. Seo Jin malah dihadapkan pada seorang wanita misterius (Song Ji Hyo) yang mengaku sebagai Yoo Jin, adik perempuannya. Saat Yoo Jin kembali masuk dalam keluarganya, Seo Jin sendiri merasa ada yang tidak beres dengan wanita misterius itu.
  1. Alive (2020)
-
Untuk kamu tidak asing dengan film yang perankan oleh si cantik, Park Shin Hye. Film Alive adalah film yang di sutradara dengan Jo Il Hyeong yang dirilis di bioskop Korea Selatan pada 24 Juni 2020 lalu. Film ini menceritakan tentang keadaan sebuah kota yang kacau karena wabah misterius telah mengubah manusia menjadi zombie. Cerita berawal saat Oh Joon Woo (Yoo Ah In) menghabiskan harinya dengan bermain video game di apartemen miliknya. Suatu ketika, seorang pemain meminta bantuan Joon Woo dan mendesaknya untuk menonton televisi. Saat itulah Joon Woo baru menyadari kalau seisi kota telah kacau balau. Usut punya usut, hal itu disebabkan serangan patogen misterius yang mengubah manusia menjadi zombie. Saat melihat ke luar apartemennya, Joon Woo menyaksikan orang-orang telah berubah menjadi zombie dan saling memakan satu sama lain. Seiring berlalunya hari, persebaran wabah semakin tak terkendali. Joon Woo terjebak di apartemennya tanpa akses internet ataupun seluler. Parahnya lagi, persediaan makan dan minumnya habis. Joon Woo yang merasa putus asa sempat ingin mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Namun, niat tersebut diurungkan saat dirinya menyadari ada orang lain yang selamat. Dia adalah Kim Yoo Bin (Park Shin Hye), wanita muda yang tinggal di seberang apartemennya. Sejak saat itu, Joon Woo dan Yoo Bin berusaha membantu satu sama lain.
  1. Beasts Clawing at Straws (2020)
-
Beasts Clawing at Straws merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Kim Yoong Hoon.  Film ini diperankan di antaranya oleh Jeon Do Yeon, Jung Woo Sung, Bae Sung Woo dan Jeong Man Sik.  Beasts Clawing at Straws menceritakan tentang orang-orang yang tak saling kenal namun terhubung karena sekantong uang tunai yang mereka incar. Jeong Man, seorang pemilik restoran yang sedang berjuang, merawat ibunya yang sakit. Dirinya bekerja di sebuah pemandian air panas dan suatu hari menemukan satu tas besar berisi uang tunai ketika memeriksa loker. Tentu saja ia yang membutuhkan uang menyembunyikan tas itu. Di sisi lain, seorang petugas imigrasi, Tae Young berada dalam kondisi terdesak untuk membayar hutang karena sang pacar yang tiba-tiba menghilang. Tae Young berniat untuk mencuri sekantong uang milik temannya yang mencoba menyeludupkan uang ke pelabuhan.  Siapakah yang berhasil mendapatkan sekantong uang itu nantinya?
  1. Rampant (2018)
-
Tidak jauh beda dengan Kingdom, Rampant mempunyai kisah tentang seorang pangeran yang harus melawan zombie yang menyerang negaranya dan berlatar belakang di era Joseon. Perebutan tahta dan kekuasaan sedang melanda kerajaan yang akan dipimpin oleh Lee Chung (diperankn oleh Hyun Bin). Saat itu dinasti Qing berusaha merebut kekuasaan. Mereka pun akhirnya menculik pangeran Lee Chung. Ia mempunyai keahlian seperti memainkan seni pedang dan bela diri. Saat itu sang pangeran masih terjebak dengan romantika kehidupan yang mewah. Sehingga ia tak sadar akan persaingan perebutan tahta dengan sang kakak yaitu Lee Young yang pergi mengembara dalam waktu yang cukup lama. Perebutan tahta ini menjadi mengerikan ketika Lee Chung berhasil pulang dan disambut oleh para zombie yang menyerang wilayahnya.
  1. Metamorphosis (2019)
-
Metamorphosis merupakan salah satu film horor Korea yang pernah menguasai box office lokal pada September 2019. Film ini mengisahkan tentang roh jahat yang berwujud menyerupai manusia dan menyusup ke sebuah keluarga. Kisah bermula ketika Gang-goo dan Myung-joo menikah dan memiliki tiga anak. Anak-anak yang semakin besar membuat mereka harus pindah rumah. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di rumah baru tersebut. Sutradara Kim Hong-sun menambah unsur thriller dalam film Metamorphosis. Dalam film berdurasi 113 menit itu, ia tak lupa menaruh adegan pengusiran setan untuk menambah nuansa horor.
  1. Door Lock (2018)
-
Film ‘Door Lock’ dirilis pada 5 Desember 2018 yang disutradarai oleh Lee Kwon. Mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Jo Kyung Min (Gong Hyo Jin) yang tinggal sendirian di sebuah apartemen. Selama ini dia menjalani hidupnya dengan tenang di apartemennya, hingga suatu hari ia menemukan hal aneh. Pengunci pintu atau door lock di apartemennya tiba-tiba telihat kotor dan berminyak. Ia merasa aneh lalu mengganti kode pintunya. Hingga suatu malam awal teror bermula, saat ia sedang tidur tiba-tiba mendengar ada orang yang sedang membuka kunci pintu apartemennya. Karena kode sudah diganti maka pintu tidak bisa dibuka. Namun ada yang menggedor-gedor pintunya. Karena takut, Jo Kyung Min lalu menelepon polisi. Sayangnya polisi mengacuhkan laporannya karena tidak ada bukti ada yang merusak pintu apartemennya. Sejak itu Jo Kyung Min merasa ada yang tidak beres dengan apartemennya. Dia mendapatkan beberapa petunjuk bahwa selama ini ada seorang pria yang berusaha masuk ke dalam apartemennya. Puncaknya, saat atasan Jo Kyung Min datang ke apartemennya untuk mengantarkan dompet yang ketinggalan  justru malah tewas terbunuh. Dan siapa membunuh Jo Kyung Min? Dan siapa orang didalam apartemen tersebut?
  1. The Mimic (2017)
-
The Mimic menceritakan tentang arwah berwujud macan yang mampu menirukan suara manusia yang telah meninggal untuk menarik perhatian korban. Arwah tersebut biasanya dipanggil Jangsanbeom dan tinggal dalam goa. Permasalahan dimulai ketika keluarga Hee-yeon (Yum Jung-ah) dan Min-ho (Park Hyuk-kwon) baru pindah ke sebuah rumah yang terletak dekat gua Jangsanbeom. Keluarga tersebut tidak mengetahui hal itu. Mereka pindah karena rumah tersebut berada di kampung halaman ibunda Min-ho (Heo-jan) yang mengalami gangguan mental. Alih-alih mendapatkan ketenangan, ibunda Min-ho malah sering mendengar suara-suara aneh, seperti suara saudara mereka yang telah meninggal. Kondisi memburuk ketika Min-ho menemukan mayat wanita di dalam gua dekat rumah mereka. Temuan itu membuat polisi turun tangan dan menggelar penyelidikan di gua tersebut. Hal itu membuat kondisi memburuk dan mengancam nyawa keluarga Hee-yeon dan Minho.
  1. Trilogi Train to Busan (2016)
-
Untuk beberapa orang tidak asing dengan Film ‘Train to Busan’, film yang sempat meraup 15 juta penonton domestik. Film itu menceritakan sosok Seok Woo (diperankan oleh Gong Yoo) yang pergi ke Busan dengan kereta. Ia bersama putri semata wayangnya, Soo An. Perjalanan ayah dan anak itu kemudian berubah menjadi malapetaka ketika kereta berubah menjadi sarang zombie. Masinis kereta mengumumkan bahwa kereta akan berhenti di Daejeon, tempat para tentara telah siaga untuk menolong mereka. Namun, ketika sampai di sana, keadaan stasiun sepi dan tidak ada orang sama sekali. Ketika menyadari bahwa seluruh tentara telah menjadi zombie, mereka masuk kembali ke kereta api tersebut dan menuju Busan, tempat yang kebocoran virus itu dibersihkan. Dalam perjalanan tersebut, mereka diserang oleh sejumlah mayat hidup dan Seok Woo sempat digigit oleh zombie. Seok Qoo mengajari Sung Kyung (Jung Yu Mi) dan Soo An bagaimana menghentikan kereta api sebelum ia meninggalkan mereka dan terjun dari atas kereta api yang berjalan.
  1. The Wailing (2016)
-
The Wailing merupakan salah satu film horor terpopuler sepanjang masa di Korea. Film ini menawarkan kisah horor dari sebuah misteri di desa kecil bernama Gokseong yang terletak dekat hutan. Kisah bermula dari kematian sejumlah warga desa yang diduga akibat penyakit. Sekelompok orang mulai curiga orang Jepang yang baru datang ke desa tersebut menjadi penyebab penyebaran penyakit tersebut. Atas desakan warga desa, polisi menyelidiki tentang orang Jepang tersebut. Misteri yang dibangun The Wailing bisa membuat penonton perlahan masuk dalam jalan cerita dan mulai berpikir situasi sebenarnya. Tak hanya itu, film ini juga menambahkan unsur-unsur pemujaan setan serta sedikit thriller yang bisa menambah tingkat keseraman. The Wailing juga menyuguhkan banyak adegan yang sebenarnya petunjuk, tapi membuat penonton bingung dan ragu tentang penyebab kejadian-kejadian ganjil di Desa Gokseong. Selamat menonton, dan berhati-hati dan lihat kanan kiri saat kamu tidur atau saat lampu dimatikan dan lainnya ya? (Kunti Nurromah Lestari)

Editor: Wartawan Online

Terkini

Park Hyung Sik bersama manager pindah ke agensi baru

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:26 WIB

5 Lokasi Popular K-Drama The Devil Judge

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 21:20 WIB

The Cursed Dead Men Prey Dan Urban Legend Indonesia

Kamis, 26 Agustus 2021 | 00:00 WIB

Aktor Yoon Kye Sang Mengungkapkan Akan Menikah

Rabu, 11 Agustus 2021 | 09:57 WIB

The Call : Panggilan Misterius dari Masa Lampau

Selasa, 24 November 2020 | 20:07 WIB

Comeback Yoona SNSD, mengisi drama Hush

Senin, 16 November 2020 | 19:32 WIB

Drama terbaru MBC : Please Don't Meet That Man

Selasa, 10 November 2020 | 20:00 WIB

Kairos : Lintas Waktu Mengungkap Misteri

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:38 WIB

Lima Fakta Menarik Drakor Tale Of The Nine Tailed

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:53 WIB
X